Skip to main content

Lupa-Lupa-Lupa

Hallooo.. Semangat pagiiii..

Pagi ini ga kayak pagi biasanya, ada percakapan singkat yang mungkin karena accident (re:bangun kesiangan). Tapi percakapan itu berahir begitu saja, dan aku tak tau harus membahas apa lagi. Kubiarkan saja.
Tulisanku kali ini ga akan membahas tentang prolog diatas 😂😂😂
Tetiba aku teringat tentang sebuah artikel yang pernah aku baca sebelumnya. Tentang lupa. Kebetulan ingatanku tak begitu baik tentang hal-hal yang kecil kecuali hal itu sangat mengesankan dan sangat menyakitkan 😂😂😂
Iya. Dari dulu ampe sekarang penyakit pelupa yang satu itu makin menjadi aja. Hiks. Nambah umur, nambah pikun. 😂😂😂
Aku ingat sekali dulu aku sering lupa dimana buku sekolahku, dimana sepatuku, dimana barang-barang pribadiku, sampai kadang benda yang aku pegang saja aku tanyakan, dimana ya pensilkuuu? OMG.
Nah, kalo dah kayak gitu, kebiasaanku adalah memejamkan mata. Memejamkan mata dan merunut kembali apa yang aku lakukan sebelum ini, sebelum tadi, sampai beberapa hari yang lalu. Aku kesini, kemudian kesana, terus begini dan begitu. Sampai aku mengingat apa yang aku cari. Waktu ujian sekolah aku juga sering make cara yang satu ini. Kalo dah ga inget banget tentang materi yang ada di soal, aku pejamin mata dan coba inget-inget letak catatan atau informasi tentang soal yang ditanyakan.

Ternyataaa, kebiasaan aku itu ada disebuah artikel yang aku baca di salah satu portal berita 🙉🙉🙉
Katanya niiih, malah udah dilakukan survey lho tentang hal ini. Survey ini dilakukan oleh ahli psikolog dari University of Surrey Inggris yang mengadakan percobaan kepada 200 pria dan wanita.
Hasilnyaaa, jeng jeng jeng jeeeeng.. Saat dilontarkan pertanyaan tentang sebuah film yang habis ditonton, sebanyak 71% relawan menjawab pertanyaan secara tepat dengan mata terpejam. Sedangkan 48% relawan yang menjawab dengan mata terbuka justru memberikan jawaban yang kurang tepat. Penelitian ini bahkan telah ditulis kedalam jurnal hukum dan psikologi kriminal di Inggris. Salah satu tulisannya menyatakan bahwa para polisi telah lama menyadari manfaat metode memejamkan mata ini karena mereka bisa mengumpulkan lebih banyak informasi dari saksi mata yang memberikan keterangan dengan mata terpejam selama wawancara berlangsung.
Psikolognya bilang gini nih: Robert Nash mengatakan orang-orang yang memejamkan mata saat berusaha mengingat sesuatu juga bisa mendapat manfaat lainnya, yaitu terbebas dari gangguan sekitar yang bisa memecah konsentrasi. Robert juga percaya bahwa metode sederhana ini juga bermanfaat dalam situasi sehari-hari, misalnya mengingat kembali nomor PIN dan mengingat daftar belanjaan yang harus dibeli. Tak hanya itu saja, penelitian lain juga menunjukkan bahwa menutup mata dapat meningkatkan pelakunya untuk mengingat kembali tanggal persis suatu peristiwa yang dialaminya meskipun telah terjadi bertahun-tahun lamanya.

Wiiii, ternyata eh ternyata. Cara melawan lupa itu sederhana ya.. ☺☺☺
Mau baca artikel lengkapnya??? Sok sok soook
http://m.detik.com/wolipop/read/2015/01/20/072540/2807935/1135/cegah-pikun-di-usia-dini-dengan-memejamkan-mata

~Sekian~

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…