Skip to main content

Serba-Serbi Jelang Title Baru

Semangat Pagiiii..
Pagi dengan rintik hujan yang syahdu dan tanah basah yang semerbak baunya.. Bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menjalani pagi ini dengan senyuman ☺☺☺
Dari judul aku kali ini. Aku pengen berbagi serba-serbi jelang title baru. Sebenernya dalam hati pengen banget suatu saat nanti bisa ngepost judul Serba-Serbi Jelang Pernikahan. Semoga masih diberikan umur panjang dan kesempatan untuk itu.. Aamiin Ya Robbal Alamiin.. ☺
Harapan aku kali ini aku bisa berbagi persiapan apa aja yang harus dilakukan baik buat seminar, sidang, ngejurnal dan wisuda.. Semoga bisa bermanfaat untuk teman atau adek tingkat di Departemen Manajemen IPB.
Let me show you..

Seminar Hasil Penelitian :
1. Pendaftaran dilakukan h-5 sebelum seminar
2. Fotocopy sertifikat TOEFL (skor Toefl minimal 450 buat angkatan 2011 (48))
3. Form seminar dari Departemen
4. Fotocopy slip bayaran terakhir. Buat yang beasiswa bisa tunjukin surat keterangan beasiswanya.
5. Menyertakan 3 makalah skripsi yang udah d tanda tangan Dosbing. Buat dosbing, moderator dan departemen
6. Harus sudah mengikuti minimal 30x seminar. Kartu seminar di salin ke buku kendali, lalu kartu di lampirkan d dalam buku kendali
7. Mengumpulkan 25 literatur (bisa berupa resume di buku kendali, atau di word)
8. Satuin semua di amplop cokelat. Daftar deh ke Pak Hadi.. Good Luck!!

Sidang Skripsi dan Komprehensif.

Kebutuhan Sidang. The Last War!!!

1. Daftar H-5 sidang
2. Form kelayakan sidang (ttd dosbing)
3. Buku kendali, TOEFL (abis seminar ambil berkasnya di pak hadi)
4. Skripsi 4 rangkap (lembar pengesahan ttd dosbing) (penguji 2, dosbing 1, kamu 1)
5. Spp semester berjalan (buat beasiswa Bidik Misi surat keputusan rektor di web ditmawa)
6. Transkrip (yang ngurus pak hadi, jangan lupa ingetin nilai seminar udah masuk krs apa belum, biar diurus pak hadi kalo belum, soalnya kalo belum gaboleh sidang)
7. Semua buku penunjang (dibawa aja pas hari H)
8. Kuisoner dan literatur dari narsum
9. Belajar kompre ( 4 fungsional, metpen, manstra) ( 1 matkul 2-3 pertanyaan)
10. PPT (presentasi sebelum sidang skripsi)
11. Souvenir buat penguji dan dosbing (optional) (ga wajib) (tanda terimakasih buat penguji dan dosbing)
12. Mental, Kesehatan, Kostum Managers
13. Surat undangan buat dosbing (minta ke pak hadi, buat penguji dikasihin sama pak hadi sendiri)
14. Restu Orang Tua (Paling Utama)

Alur sidang
Kompre (± 45 menit- 1 jam) Presentasi (15 menit) Sidang Skripsi (45-1 jam) (Waktu fleksibel, tergantung kasus pasien.. hihihi) (keluar bentar)
(SELAMAT KAMU LULUS).. GOOD LUCK ☺☺☺

Sementara serba-serbinya sampe sidang dulu yaaa.. Nanti kebutuhan pasca sidang aku post di post selanjutnya dengan judul yang sama Episode 2..

~Sekian~
Keep smiling, Keep fighting, Keep Praying.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…