Label "Inspirasi" Sederhana

Selamat Malam Temans..
Kayaknya hari ini suasana hati aku cuma buat nulis dan nulis. Mending ya nulis buku yang bakal terbit atau bestseller, nulis skripsi biar cepet lulus, nulis resume kuliah umum Prof. Herman, atau nulis pe er bikin KPI. Tapi ta apalah. Semoga dengan tulisan aku ini juga bisa membawa manfaat sederhana atau luar biasa buat aku, kamu, dan kalian semua. Amiin :)

Episode hidup kali ini bakal gw isi dengan janji gw beberapa jam yang lalu. Yaitu cerita keberangkatan gw ke Jakarta menuju event yang menurut gw worth it buat diperjuangin banget banget. Kalo aja waktu itu gw nyerah, gw ga bakal punya bahan buat nulis dan gw share ke kalian. hehehe
Dramaga, 22 Maret 2014
"Hoaaamb.. mager euy, kurang apa lagi ya yang harus di packing? Cek dulu ah takut ada yang kurang" ... "Okee sip, mandi".. tututututut (ambil hape) (komat kamit baca greeting) (senyum-senyum sakali).. hahaha "Siap berangkaaat, Bismillah, semoga minggu depan UTSnya gampang dan aku bisa ngerjain" (dalam hati was-was gila mau UTS malah ikutan event semingguan lebih bolos tiiiit #sensor). Cek dompet, "Astaghfirullooooh, kan aku ngambil uang dulu, duh keburu ga ya? gausah deh nanti aja di stasiun, ini masih ada uang buat ongkos angkot"  
On my way  [Dramaga- Ladon se jam] [Laladon-Stasiun 1,5 jam] (sisa uang tinggal tuju rebu). [Stasiun] Hana: "Bapak, saya mau ambil uang, kebetulan atm BNInya di dalem, boleh saya masuk pak?" Petugas jaga commuter line: "Boleh silakan, nanti bilang sama petugas disana diijinin masuk sama Pak X, ini pake kartu saya saja" Hana: "Baik Pak, terimakasih banyak" (jeng jeeeeeeng) MESIN ATM RUSAK SEMENTARA WAKTU (lemeeeeeeees) "Ya Allah, maafin hana Ya Allah ga well prepare, yaudah deh ambil di ATM Bersama aja" dan (jeeeeeng jeeeeeeng) lupa password dan ga ngitung kalo udah tiga kali. Alhasil KEBLOKIR. "Ya Allah, apa ini pertanda Engkau ga mengijinkan hamba berangkat ke acara itu? Ya Allah, apa hana harus balik ke kosan lagi, belajar buat persiapan UTS? Ya Allah, tapi hana pengen ikut, hana pengen belajar dan nyari pengalaman, hana juga udah bersedia, ga mau ngecewain kak syifa, kak gressa" Jalan lunglai ke luar stasiun dan nyari bank BNI mau ke teller, lupa kalo hari ini hari sabtu. Sampai bank BJB di deket stasiun gw nyoba lagi ke atm, kali ini gw inget punya atm Mandiri kartu atm beasiswa gw. Tapi nihil, gw inget uang udah gw pindahin semua ke atm BNI karna di kampus BNI lebih banyak mesin atmnya. Gw duduk diemperan di deket pos satpam.
[Bank BJB] Pak Satpam: "Kenapa Dek?" Hana: "mm, anu pak, atm saya keblokir, salah masukin password" Pak Satpam: "Kok bisa dek? wah kalo gitu harus ke teller dek, tapi tutup hari sabtu" Hana: (makin lemes) Pak Satpam: "bla bla bla". Ambil hp dan kirim pesan ke line, "telpon aku sekarang" tak lama kemudian.. Over the Horizon Diseberang: "halo assalamalaykum, kamu kenapa? udah sampai mana? chat aku kok belum dibales? kamu baik-baik aja kan?" Hana: bla, bla, bla cerita kronologi kejadian Diseberang: "astaghfirulloh, yaudah aku telpon gressa sekarang ya, kamu tenang, nomor atm mandiri kamu berapa aku transfer" (Jeng jeeeeng lagi) Hana: "Aku gatau yang mana no rekeningnya, setau aku gabisa buat transfer, soalnya khusus buat beasiswa" Diseberang: "coba kamu sebutin angka yang ada di kartunya,iya, oke, iya, oke aku hubungi gressa dulu, kamu jangan kemana mana, tenang ya, kamu udah makan? uang kamu cukup ga buat beli makan? makan dulu ya, kalo ga cukup nunggu gressa dulu ya, sabar ya, shalat dulu gih" (Tenang sesaat) Hana: "Pak, tempat shalat dimana ya? Pak Satpam: "di dalem neng, tapi ada cctvnya" Hana: "Numpang shalat aja ga boleh pak?" Pak Satpam: "Ada cctvnya neng, takut hari sabtu libur soalnya, di dalem kantor polisi aja tuh ada masjid" Hana: "Baiklah pak" trut truut.. (Battery Low) 
[Kantor Polisi] Pak Polisi: "Mau kemana dek?" Hana: "Jakarta pak, tapi bla bla bla cerita kronologi" Pak Polisi: "Berapa dek ongkos ke Jakarta? saya kasih buat ke Jakarta" Hana: "Sudah pak, saya tidak suka merepotkan, kakak saya sebentar lagi kesini" Pak Polisi: "Bener? kakaknya jam berapa kesini? nanti telat gimana? Hana: "hehe, gapapa kok pak, beneran, terimakasih pak". Shalat. Termenung. Adzan Ashar. Shalat lagi. SMS - hana, kakak lagi di jakarta ada acara, kemungkinan pulangnya malem- -hana kakak baru bangun, gimana keadaan kamu? kakak ada rapat jam lima, kalau abis rapat bakal kemaleman banget, usaha 1001 cara, jangan nunggu aku yang lama- Over the Horizon Diseberang: "lalalalalalalalala, ikutin nasehat aku ya, gapapa kok, aku yang bilang" Hana: "beliau dosen aku, aku sungkan" Diseberang: "gapapa, aku kan lagi di jakarta, ga bisa ke bogor sekarang juga dan langsung nyampe, ke rumah ya" Hana: "Iya, (lemes)". [Ojek ke Bantar Jati] Hana: "Assalamualaykum.. lilililili" Adek: "iya mba, ini uangnya" (tenang tapi malu) [Ojek ke Stasiun] Ojek: "Hati-hati ya neng, semoga selamat" Hana: "terimakasih pak"
On my way [Commuter Line] "Alhamdulillah, Terimakasih Ya Allah" [St. Tebet] Hana: "Bapak kalau mau ke Kemang naik apa ya?" Bapak-bapak: "naik taksi aja neng disana" Hana: "makasih pak". SMS -hana udah sampai mana? naik taksi aja ya nanti ada reimbursement dari panitia- Allah nambah nikmat lagi karna tadi gw udah bersyukur. [Taksi] (nyasar-nyasar sampe maghrib) Finally: Gallery 678 Kemang Jakarta Selatan.

Panjang ya? hehehe, ya begitulah adanya, itupun udah disingkat sesingkat-singkatnya.. hahaha jadi pelajaran apa yang bisa diambil dari cerita label "inspirasi" sederhana?
  1. Well Prepared : Ga ada salahnya semua fix aman terkendali.
  2. Charge your self phone: Cas hape sebelum bepergian
  3. Make a note or documenatation for your password number: saat genting terkadang kita melupakan hal-hal yang seperti ini dan kacau.
  4. Do not ashamed for asking help: sama siapapun, minta tolong dengan baik, jangan malu.
  5. Doakan orang-orang yang menawarkan bantuan dan membantu kita
  6. NEVER EVER GIVE UP: Cari 1001 usaha
  7. Bersyukur :)
Well, cerita hidup kayak gitu ga cuma ada di sinetron-sinetron. Tapi jangan lebay kayak di sinetron, memahami, berusaha, dan bersyukur :)

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok