Cinta Indonesia

Hello you guys!!
Malem ini rasanya pingin banget pemanasan jari dan muter otak sebelum menunaikan tugas mulia. Yups, pemanasan dimulai dengan gerakan membuka laptop, mencolokkan modem, dan hmm blogger.com, nulis lagi. Dalem hati, pemanasan dulu lah. Kali ini aku bakal nulis cerita tentang Budaya, oh Damn!! I love Indonesia.. Tidak bermaksud untuk lebay, tapi memang benar adanya kalo Indonesia adalah negara kaya budaya. Dan aku bangga!!


Kemang, 23 03 2014
Good Morning Sunshine!! Gw siap untuk segala akivitas gw hari ini. Buka buku agenda, daaaaan. Horraaay!! Jadwal hari ini full of joyness!! Alhamdulillah. Ritual pagi segera gw tunaikan dan bergegas. The first destination Kemang 89. FYI, kemang 89 ini tempat buat meeting-meeting gitu, cozy banget dan makanannya enak-enak. Ga bo'ong. Acara gw hari ini adalah sebagai berikut:
Pembukaan [Lia Toriana- Youth Program Coordinator]
Mba Lia and The Ganks
Sepanjang perempuan yang gw panggil dengan mbak Lia ngasih sambutan dan welcoming greetingnya. Gw fix banget nge fans sama beliau. Why? Dia sosok Ibu yang luar biasa, cerdas, bertalenta, mandiri, dan awesome.
Next destinations we going to Kota Tua Jakarta, sepanjang perjalanan dari kemang kita dipandu tour guide yang nyeritain semua bangunan yang kita lewatin. Ajaib banget tiap jalan ada sejarahnya. Dan sejarah dari Kota Tua ini sendiri dulunya adalah pusat perdagangan Asia. wuiih.. keren ga tuh.. salah satu ruangan di kota tua ini katanya cuma boleh dimasuki cowo ganteng, hihi.. ada ada aja yah.. Sebelumnya gw udah pernah jalan-jalan ke kota tua bareng teman sepermainan gw semester tiga
Kota Tua
Di kota tua ini juga ada berbagai macam hiburan, ada penyewaan sepeda onthel beserta perangkatnya, ada juga manusia patung dengan gaya letivasi (melayang) dan tentunya banyak penjual kerak telor yang notabene adalah makanan khas Jakarta

Manusia Patung Letivasi
Penyewaan Sepeda Kota Tua
So you Guys, yang dateng dari luar kota, studi di Bogor, Bandung, Jakarta atau cuma main, coba kunjungi Kota Tua Jakarta, apalagi kalau lagi ada event misalnya ulang tahun DKI Jakarta, pasti tambah ramaai.. :D

Masih tentang Cinta Indonesia, kali ini gw mau cerita rangkaian kegiatan yang lain yang "Cinta Indonesia" banget lah pokoknya. Yaituuu, Cultural Night.. Kami ber-38 udah dikasih warning buat bawa baju adat masing-masing daerah buat Malam Budaya ini. Acara malam budaya ini diadain di Kafe dia.loe.gue masih di daerah Kemang. As usual, cozy, makanannya enak dan recommended. Acara malam budaya ini ga cuma acara biasa pake baju adat, disini kami diminta presentasi budaya daerah, demonstrasi makanan dan tarian daerah. Kami dibagi tiga kelompok besar, Indonesia Barat, Tengah dan Timur. Cultural Night ini dihadiri pemuda perwakilan Kedubes Denmark
We Love Indonesia!!
Kebaya dan Kain Songket

Medan
Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Aceh
Unity in Diversity
Selesai acara malam budaya, kita lanjutkan dengan standing party atau garden party? apapun namanya selama acara ini kita ngumpul di halaman belakang sambil menikmati hidangan di meja yang telah disiapkan
Pak Dadang Trisasongko, dan Pemuda Kedubes Denmark
Yang ini lebih mirip ritual semedi :D

nomnom :D

Indonesian

Pemeran di balik layar
Semoga makin Cinta Indonesia ya mentemen semuaaaa.. Lestari Budayaku, Cintai Negeriku. 
We Love You Indonesia!!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok