Skip to main content

Label "Balada Kampus" Sederhana

Selamat Dini Hari Temans!! Hmmm, kayaknya aku mulai bisa rutin update postingan baru di blog yang setia menemani lima tahun lamanya.. hemm, karna aku... panggil saja mahasiswa "tingkat akhir".. hmmm simak ya.. ;)

Kali ini gw akan bercerita dengan singkat, padat, jelas, berisi dan tepat sasaran. kalo dilihat dari pengunjung blog gw yang entah siapa aja, gw susah nentuin STP dari dari blog gw sendiri. terus gimana maksud tepat sasaran yang gw tulis? ya it's means gw nekenin inti dari postingan gw seefektif dan efisien mungkin. hahaha.. jangan heran gw ngomong soal STP, efisien dan efektif.. Yang baru pertama baca blog gw, intip dulu gih profil gw.. hehehe

Cerita pertama adalah Ekskursi KPK!! Pas baca rundown acara hari ini, gw bingung apa arti ekskursi karna gw baru pertama baca dan denger istilah ekskursi ini. Gw udah takut duluan ngira acara ekskursi ini semacam demo atau aksi. Karna penasaran, gw iseng nyari istilah kata ini di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) dan akhirnya gw senyum-senyum sendiri. Tulisan disana menyebutkan eks·kur·si /ékskursi/ n 1 perjalanan untuk bersenang-senang; piknik; darmawisata .. 
Horraaayyy!!! bersenang-senang lagi.. :D Sersan broo.. Serius tapi Santai.. Di notes gw hasil ekskursi KPK ada beberapa poin:
  • Indonesia belum memunyai peta Indonesia yang satu
  • Pemberantasan Korupsi tidak diserahkan kepada publik atau masyrakat luas
  • Permisivisme. Istilah lagi. dan gw iseng lagi buat nyari istilah ini wikipedia, coba buka nih, biar ngerti juga arti Permisivisme http://id.wikipedia.org/wiki/Permisivisme 
  • DPRD melakukan kontrak transparansi
  • Kontribusi kita sebagai pemuda dalam pemberantasan korupsi adalah dengan mempengaruhi lingkungan sekitar. contohnya nih ga mark up anggaran kalo ada acara-acara organisasi.. hihihi

Pak Nanang w/ us
Berani Jujur Hebat Tho!!!
Mari wujudkan
Game Changers
Pemburu berita
Cerita kedua gw masih tentang ekskursi, tapi kali ini objeknya adalah KPU. thet ritee, Komisi Pemilihan Umum. Ngapain gw berdamawisata ke KPU? momen saat itu pas banget kita mau ngadain pesta demokrasi tanggal 9 April 2014.  apasih yang gw dapet disini? banyaaaak banget.. disini kita sharing permasalahan di daerah masing-masing, contohnya di Aceh, Aceh ini memiliki partai lokal yang diikutsertakan dalam pemilihan umum. selain itu, pengalaman di Kupang DPT atau Daftar Pemilih Tetap berubah-ubah, yang sudah meninggal masih tercatatat sebagai pemilih. Serta sharing pengalaman lainnya oleh pemuda-pemuda daerah. 
Bapak-bapak KPU
Youth Power!! Your Vote, Your Future!!
Narsis doeloe
Sebelum kita melakukan ekskursi tentu saja kita dibekali ilmu tentang dunia politik, korupsi, pemilu dengan para ahlinya. Topik-topik menarik diangkat untuk bekal kami dan tentunya memperluas wawasan kami sebagai game changers. Topik yang diangkat antara lain:
1st Session: Korupsi dan Masa Depan Pendidikan Indonesia, Korupsi dan Penegakkan Hukum di Indonesia, Gerakan Anak Muda Lawan Korupsi di Indonesia.
2nd Session: Korupsi Kehutanan dan Kejahatan Lingkungan, Mewujudkan Bisnis Berintegritas di Indonesia
3rd Session: Pemilu A to Z: Dari Dana Kampanye sampai Sumpah Jabatan, Inisiatif Pengawasan Pemilu oleh Masyarakat Sipil (JPPR)
Penyampaian materi yang menurut gw berat, tapi dikemas semenarik mungkin, kita berdiskusi bahkan beberapa diantara kami berdebat karna perbedaan opini. Yes!! suasana makin hidup dan enjoy. tentunya diselangi coffe break biar ga ngantuk.. mehehe
Dirga Andrian 
Suasana diskusi
Siapa aja tuuh?
Hallo perempuan berkerudung motif :D
Time to Coffe Break
" All life is an experiment, the more experiments you make the better" 
-Ralph Waldo Emerson-

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…