Skip to main content

Menyoal tentang hati

Such a weird tittle. Let me share..
Ini Hati. Berhati-hatilah dengan Hati.
Menyoal tentang hati memang tidak akan ada habisnya ketika kita ulas. Seperti benang kusut yang sudah tidak ada ujungnya. Kalau sudah gitu, harus apa? harus gimana? Cara terbaik adalah ambil gunting dan membuat ujung baru hadir..
Tidak ada kata terlambat atau bahkan terlanjur untuk membuat yang suram menjadi sedikit lebih cerah. Mengapa sedikit? karena ini "Menyoal tentang hati"
Ketika kita bicara mengenai keterlambatan. Bayangkan ketika nol koma sepersekian detik terlambat atas keberangkatan kereta eksekutif untuk pulang ke kampung halaman, apa yang terjadi? Tentu saja menyesal. Analogi tersebut bisa kita korelasikan dengan hati. Pasti sudah pada expert kalo membahas bab ini.
Tentu saja kita ga mau terlambat untuk mencintai orang-orang yang tulus mencitai kita. Setuju?
Lalu, bagaimana ketika datang kata terlambat karena seseorang yang kita cintai telah pergi? Sekali lagi ini menyoal tentang hati, meski sangat berat untuk kita terima, meski dengan rasa sakit kita mencoba menghadapi. Menyoal tentang hati, coba resapi hati, pahami yang terjadi, sugestikan hati menggerakan fikiran, jiwa dan tindakan untuk membuat ujung baru hadir..
Jika ada menyoal tentang hati atas keterlambatan mencintai, ada pula menyoal tentang hati tentang terlanjur mencitai. Analogi yang sangat sederhana adalah ketika kita adalah seorang yang tidak bisa berenang, sedang bermain air di bibir kolam renang, tiba-tiba kita ditarik oleh teman kita sehingga basah kuyup. apa yang terjadi selanjutnya? kebanyakan orang akan melanjutkan berenang dengan kata "sudah terlanjur basah" padahal ia tahu ia tidak bisa berenang. Menjadi hal yang mudah sekali untuk disangkal karna tidak harus bisa renang yang penting senang. Mari kita menyoal tentang hati dengan kata terlanjur. Mulai dari sebuah quotes yang berbunyi "Well it is not about what you FEEL, it is about what you DESERVE to get" -CeweQuat's Book-. Tentu saja sebagian kalian setuju dengan quotes diatas, sebagian lagi tidak. Karena ini menyoal tentang hati. Perempuan yang notabene dijuluki makhluk yang sangat peka dan emosional, semua tindakan pasti pake hati, dan terkadang sangat susah dipahami oleh laki-laki sebagai makhluk logika. Namun, hal ini bisa menjadi bumerang untuk kita perempuan. Kata terlanjur sayang, terlanjur lama membina hubungan, terlanjur cinta, terlanjur janji. Membuat kita mengaburkan batas menyoal tentang hati dan rasional pikir. Bahkan sampai melakukan bermacam cara untuk deserve it. Lalu harus apa? dan harus bagaimana?. "Tidak ada kata terlanjur. ketika kita merasa salah memilih jurusan saat kuliah, cukup empat tahun kita merasa salah. tidak ada kata terlanjur untuk memulai sesuatu yang baru di dunia kerja yang sesuai dengan kesukaan kita. tidak ada kata "ah nanggung" atau "ah, sudah terlanjur". Setidaknya ketika kita tidak menghiraukan kata terlanjur, kita cukup salah empat tahun saja dan tidak untuk selamanya. Menyoal tentang hati, coba resapi hati, pahami yang terjadi, sugestikan hati menggerakan fikiran, jiwa dan tindakan untuk tidak menghiraukan kata terlanjur untuk deserve it.
Selamat Berjuang Menyoal tentang HATI <3>

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…