Skip to main content

KULIAH UMUM BERSAMA MENTERI BUMN

Selasa, 17 April 2012 05.00 PM
saya mulai bergegas mandi, dan bersiap-siap untuk hadir di acara 60 th Pendidikan Pertanian Indonesia.
saya berangkat sekitar pukul 05.30 PM.
sebenarnya niat awal saya berangkat lebih awal karena ingin melihat nilai Kalkulus setelah itu baru datang ke GWW. ada jarkom dari bu RT lorong saya bahwa untuk datang ke GWW akan diadakan mobilisasi dari asrama.
pikir saya waktu itu adalah saya akan melihat nilai kalkulus terlebih dahulu kemudian menunggu rombongan A1 menuju GWW.
namun, saat saya melihat nilai kalkulus, saya bertemu dengan ibu RT lorong 8. Tika namanya.
akhirnya saya berangkat ke GWW bersama-sama ibu RT tersebut.
saya duduk di tribun atas tepat di depan layar lcd yang sangat besar. karena saya ingin melihat dengan jelas sosok bapak yang sangat dikagumi banyak orang.
beliau adalah Bapak Dahlan Iskan, Menteri BUMN periode 2011-2014.
beberapa menit setelah acara dimulai, Sosok tersebut datang disambut riuh-ramai saya beserta ribuan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor.
Rundown acara dimulai dengan menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne IPB.
Bulu kuduk saya berdiri saat itu, entah apa yang membuatnya demikian.
Pembukaan oleh Bapak Rektor sangat membuat saya terkesan dengan sosok menteri BUMN tersebut. penasaran ingin segera melihatnya berbicara secara langsung.
selanjutnya persembahan tari saman oleh rekan-rekan saya sesama TPB.
seusai tari saman, para penari didatangi oleh bapak dahlan, dan diajak bersalaman. kedua kalinya saya terpukau dengan bapak. yang mengapresiasi sedimikian sehingga beliau memberikan salam hangat untuk mereka.
inilah waktu yang ditunggu 3000 orang mahasiswa di dalam gedung Graha Widya Wisuda.
Bapak Dahlan Iskan menyampaikan materi-materi yang ia temukan ketika ia berkunjung ke berbagai wilayah baik di dalam maupun di luar negeri. lebih tepatnya sebuah tantangan yag ingin beliau temukan solusinya bersama kami mahasiswa IPB.
sungguh, saya kagum dengan beliau.
saat sesi tanya jawab berlangsung, saya kaget sekali ketika kakak tingkat saya Annisa Karunia semester 8 Ilmu Teknologi Pangan maju dan menjawab tantangan dari pak Dahlan.
Pak Dahlan sangat terkesan dengan pemaparan kakak itu.
setelah pemaparan dari kak Annisa, tiba-tiba diam sejenak...
dan..
"Yah pak Rektor, saya minta izinnya, (bapak Herry berdiri dari tempat duduknya) tiga mahasiswa ini akan dikirim ke luar negeri," kata Dahlan yang disambut riuh tepuk tangan ribuan mahasiswa.
SUBHANALLAH..
hal itu yang pertama kali terucap oleh saya.
teman disebelah saya Siffa Khairani meneteskan air mata.
dalam hati saya berkata "Ya Allah, sungguh engkau karuniakan rizki yang melimpah kepada beliau"
setelah acar purna, bapak pulang di iringi bapak rektor, keamanan, dan jajaran dosen serta staff.
lagi, beliau tidak ketat dijaga oleh keamanan, beliau menyambut mahasiswa yang ingin bersalaman.
saat sudah di moil pun bapak membuka kaca mobilnya dan melambai kepada kami.
Bapak, engkau sangat dekat dengan kami, sosok pemimpin yang sangat sederhana, baik hati, bijaksana, dan cerdas..
terimakasih bapak Dahlan Iskan. Semoga ilmu yang engkau bagikan untuk kami dapat bermanfaat. sehingga kami dapat menjawab semua tantangan bapak, serta bersama-sama membangun pertanian Indonesia yang lebih baik.
AMIN ^-^
*Graha Widya Wisuda, 17 April 2012*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok