Free Printable Flash Card Anak

Terimakasih teman-teman yang udah ikutan vote di IG story @hanamaryamm buat lebih semangat nulis topik ini. Meskipun, sebenernya malu sama para suhu yang udah tau kuncinya dimana, ampun suhuu 
Free printable untuk anak biasanya banyak macemnya, mulai dari flash card, matching card, fonik card, colour card, sampe untuk belajar calistung. Saya pribadi lebih suka hunting free printable flashcard di website montessori luar, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran.
Beberapa website yang menurut saya banyak free printable antara lain:
1. Mockeri.com
Website ini punya seorang ibu yang suka bebikinan sepertinya, disana ga hanya free printable flash card aja, tapi weeding journal, pernak pernik baby shower pun ada di websitenya.

2. Themeasuredmom.com
Kalo website yang satu ini lebih banyak ngasih free printable phonic buat latihan membaca


3. Totschooling.net
Website ini lengkap menurut saya, ada tahapan usianya, dari toodler, preschool sampe kindrrgarten. Tinggal milih aja sesuai tahapan usia yang dibutuhkan.

Kok bisa tau website diatas? Saya sampe ke website diatas gegara ngubek ngubek pinterest, banyak ide-ide bermain juga disana. 
Oia, semua free printable dari website diatas tidak untuk didistribusikan dan dijual belikan ya.. Makanya saya merekomendasikan buka websitenya sendiri, meskipun saya sudah punya file pdf nya tinggal cetak. Menghargai si empunya yang udah bikin, waktu belum paham saya juga ngasih ngasih aja ke orang, malah menawari 
Tapi setelah tau, lebih baik download sendiri di websitenya ya buibu, agar website si empunya juga laris manis dikunjungi ibu-ibu kece 

Sedikit tips nge print sendiri flash card dari saya:
Semua free printable flash card kaizan biasanya saya print pakai kertas kuarto yang agak tebal, atau kertas foto kalau pengen backgroundnya terlihat bagus dan bersih kalau putih. Abis itu dilaminating biar awet. Menggunting bagian sisi kanan kirinya dibuat tumpul yaa, agar aman untuk anak anak. Cara menyimoannya dikasih lubang kecil sisi pojok kanan, terus kasih gantungan kunci.
Pakai kertas foto

Pakai kertas kuarto

Bermain menggosok gigi 😁😁😁
Menggambar kuman 👻

Menggosok gigi 😁

Sekian, selamat bermain sambil belajar ❤

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok