Skip to main content

Kudengarkan Hatiku

Pagi hari melihat timeline twitter dari seorang sahabatku @fitrikaaa me-retweet sebuah kutipan dari akun @OhKutipanBuku begini bunyinya "aku cuma butuh kamu untuk temani aku menjadi dewasa.
Hatiku langsung menyebutkan satu nama, Kamu, Iya Kamu.
Tak hanya hatiku yang berbicara. namun otakku juga langsung merekam dan jemariku ingin menuangkan.
Kudengarkan hatiku.

Dear Hana Novita Maryam,
Tulisan ini darimu dan untukmu, untukmu juga..
Tantangan yang besar adalah menghadapi dirimu sendiri, menghadapi rasamu, menghadapi rasa takutmu, menghadapi semua yang sebenarnya bisa menjadi cambukmu untuk menjadi lebih baik.
Saat ini memang usiamu sudah memasuki bilangan puluhan. Percayalah kamu pasti bisa memupuk rasamu menjadi bijak dan tumbuh sebagai wanita dewasa yang cerdas, bahagia, dan sukses tetap rendah hati.
Kini disampingmu ada sosok yang tentu saja tak perlu kau uraikan dengan kata.
Bersyukurlah..
kali ini bukan saat dan tempat yang tepat untukmu bercerita semuanya. kamu cukup bersabar.

Jari-jemari masih asik menekan tuts netbook untuk mengurai catatan yang terekam dalam otakku.
masih ingat ketika melihat orang dewasa berbicara, dan mengatasi masalahnya dengan bijak dan tenang, kamu menginginkan menjadi sepertinya suatu saat nanti di masa depan. ya kan? semua butuh proses dan perjuangan. tidak sebentar dan tidak mudah. jangan lelah ya. belajar dari hal-hal yang paling sederhana namun tanpa kamu sadari membuat kamu terbiasa memandang sesuatu lebih bijak dan yakin suatu saat nanti kamu tumbuh menjadi pribadi yang matang dan dewasa.

Jadikanlah materi ini untuk menjadikanmu mengerti dan belajar..
  • Sabar dan Ikhlas. sabar tidak ada batasnya bukan? kalau pun ada, kamulah yang membatasi itu. Ya, sabar bukan berarti lemah dan tidak tegas, namun sabar dan adalah satu paket sikap menerima dan menghargai disaat sulit saat yang belum sesuai dengan keinginan kita. Kudengarkan hatiku.
  • Kontrol emosi, emosi bukan marah. memang selalu identik dengan marah. namun emosi adalah perasaan secara keseluruhan. baik sedih, senang, kecewa, bahagia. manage itu dengan baik. cobalah kontrol emosi agar tidak berdampak pada lingkungan yang mungkin tidak tau-menau apa yang sebenarnya terjadi pada dirimu.
  • Coba reduce perasaan berhak, persaan ini yang kadang menjadikan kita terlihat egois. kepada siapapun minimalisir perasaan ini. baik kepada orang tua atau orang terdekat kita. belajar menjadi dewasa tentunya belajar untuk kuat dan mandiri. :)
Tulisan ini diilhami oleh orang-orang terkasih dalam lika-liku hidupku. Terimakasih :)
Sumber: http://cewequat.com/news/2014/05/28/be-mature/

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…