Skip to main content

Persiapan Calon Istri

Selamat Jum'at Pagiii...

Hari Jum'at kali ini diawali dengan sesuatu yang berbeda dari bulan bulan sebelumnya. Pukul 3.15 udah bangun (padahal biasanya adzan subuh baru melek.. hihihi) kenapa bulan ini berbeda? Ya, umat muslim di dunia pasti tau, sejak 18 Juni 2015 sampai satu bulan lamanya, umat muslim menunaikan ibadah yang menjadi rukun Islam yang ke-empat yaitu Puasa Ramadhan. Hari ini tepat hari ke- 23 puasa Ramadhan.. Horrraaay, sebentar lagi lebaraaan... hihihi, actually, sedih udah ditinggal sama bulan yang penuh dengan pengampunan (maghfiroh) dan bulan dimana pahala ibadah yang dilipat gandakan. Semoga masih diberikan kesempatan bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin
Setelah sahur, aku coba-coba paket internet yang baru kemarin aku beli buat browsing, dan sampailah aku pada sebuah tumblr milik seorang teman, judulnya sama "Persiapan Calon Istri" (lebih tepatnya aku yang ngikutin.. hhahaha) absolutely dengan konten yang berbeda..

Alhamdulillah ramadhan tahun ini aku diberikan waktu luang oleh Robbiku seluang-luangnya, entah itu ujian entah itu kesempatan.. yang pasti aku berusaha sebaik-baiknya untuk memanfaatkan waktu luang tersebut untuk persiapan jadi calon istri. hahaha, agak geli gimana gitu sama judulnya, tapi ya emang kodratnya wanita sebagai calon seorang istri, sebagai calon seorang ibu.. soon to be.. Insyaa Allah.. Aamiin

Nah, kira-kira apa aja persiapan calon seorang istri versi hana?

Jeng jeng jeng jeeeng, persiapannya adalaaaah:
"Belajar nyenengin suami".. ini ngetiknya agak gimana gitu sambil cengar cengir ga jelas. Belajar nyenengin suami pake masakan lebih lengkapnya. Ramadhan kali ini alhamdulillah ya bisa masak dikit-dikit, rasanya jangan ditanya yaaa, udah pasti enak..nyahaha... Mulai dari menu takjil sampai makanan berat, alhamdulillah semua mendapat apresiasi yang bagus dari keluarga. Semoga bukan karena mau nyenengin ati aku aja.
Hot Sweet Bala-bala
Bahan:
- Tepung terigu
- Sayur mayur (kol, wortel, touge, daun bawang, seledri)
- Air dingin secukupnya
Bumbu:
- 2-3 siung bawang putih
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt merica
- 1/2 sdt ketumbar
- 1/2 sdt kaldu ayam
- 1/2 sdt gula pasir
Cara: haluskan semua bumbu, masukan kedalam wadah yang berisi tepung, masukan air dingin secara perlahan, masukan sayur mayur yang sudah diiris-iris kedalam adonan, ratakan hingga semua tercampur dengan baik.
 Purwoketo's Mendoan 
Bahan:
- Tepung terigu
- Daun bawang
- Tempe
- Air
Bumbu:
- 2 siung bawang putih
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt ketumbar
- penyedap rasa
Cara;
- iris tipis-tipis tempe
- campur bumbu yang sudah dihaluskan kedalm tepung
- masukan air secara perlahan
- masukan daun bawang yang sudah diris tipis-tipis
- masukan tempe
- goreng pada api kecil, angkat sebelum kering

Chicken's head Soup
Bahan;
- Sayur mayur (kol, wortel, seledri, daun bawang, kentang)
- Kepala Ayam (belah jadi 2 bagian)
- Air
- Minyak goreng
Bumbu:
- 3-4 siung bawang putih
- 3-4 siung bawah merah
- 1 sdm merica bubuk
- 2 sdt garam
 - 1/2 sdt gula pasir
- penyedap rasa kaldu ayam
Cara:
- rebus kepala ayam sampai muncul kaldunya
- goreng bumbu yang sudah dihaluskan
- masukkan sayur yang susah layu kedalam rebusan kepala ayam, ex: kentang, wortel
- masukkan bumbu yang sudah di goreng
- masukkan sayur yang mudah layu
- masukkan bawang goreng
- Chicken's head soup siap disantap hap hap!!!
Cilok Cemal-Cemil
Bahan:
- 250 gr Tepung Aci
- 150 gr tepung terigu
- Air panas
- Isi (ayam, daging dll)
Bumbu:
- 2 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1 sdt garam
Cara;
- haluskan bumbu
- campurkan kedua tepung
- masukkan bumbu kedalam tepung
- masukan air panas secara perlahan
- aduk adonan sampai kalis
- bulat-bulatkan adonan
- panaskan air
- masukkan adonan yang sudah dibetuk
- tunggu sampai cilok mengapung
- angkat dan tiriskan.
- kukus cilok 20-30 menit.
Hot Potato's ala Mekdi
Bahan:
- Kentang
- Air
- Air Es
Bumbu:
- 2 siung bawang putih
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt penyedap rasa
Cara:
- potong kentang memanjang
- cuci kentang sebelum direbus
- geprek bawang putih
- masukkan kentang dan bawang putih kedalam air yang direbus
- masukkan garam dan penyedap rasa.
- rebus 5 - 10 menit
- angkat kentang dan tiriskan
- rendam kedalam air es 30 menit (atau masukkan dalam freezer 1 jam)
- setelah itu, goreng kentang kedalam minyak sampai kekuningan.
- taburkan sedikit garam dan penyedap rasa.
- siapkan saus untuk mencocol.
Foto-foto masakan diatas yang berhasil diabadikan, beberapa masakan lain lupa moto. Ada Flower Cabbage Baso Capcay, Squidwad Hot Sweet, dll

Sekian yaaa, catatan persiapan calon istri versi hana.. Isinya ga se-kotroversial judulnya yaaa.. wqwqwq.. Tapi semoga bermanfaat ya resep-resepnya..(meskipun di google juga banyak).. hehehe

Have a good Friday people!!!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…