Skip to main content

CeweQuat Book

Hallo, welcome back :)
Happy New Year Anyway!! Sudah bikin resolusi 2014-mu? Salah satu resolusi 2014-ku adalah ini..
Aku membelinya tepat di hari terahir tahun 2013. Sebelum membeli buku ini aku sempat memiliki wacana dan menceritakan kepada temanku galih untuk nongkrong di gramedia membaca buku ini secara gratis. ternyata semua hanya wacana, rencana ku berubah untuk membeli dan memiliki Cewequat Book sendiri. alasannya simpel sekali, karena aku ingin tau apa rahasia menjadi seorang cewequat seperti mbak Bunga Mega yang tempo hari aku temui di acara YOT Networking Day di DE HUB Thamrin City. singkat cerita sebelumnya aku tau dan mengikuti akun twitter mbak @BungaMega dari seorang temanku @nadiaazka yang menjadi salah satu YOT CA Batch IV.

Finally this is it!!
CeweQuat Book by Bunga Mega

Buku ini punya tiga bagian, CeweQuat in L.I.F.E, CeweQuat in L.O.V.E dan CeweQuat in C.A.R.E.E.R. tiap bagiannya masih ada sub bab yang keren abiis.. 

CeweQuat in L.I.F.E
Healthy Self Image  begitu bunyi bagian pertama dari buku ini. Hidup kamu, keistimewaan kamu, tidak bergantung dengan pujian atau hinaan orang lain. nah, inilah satu kata dari gambar diri sehat buat kamu. Dear CeweQuat, apapun yang terjadi di luar sana, sama sekali ga bisa ngedefinisiin betapa berharga dan hebatnya kamu!! No one can define who we really are, except God and ourselves.
Selanjutnya, biar lebih kenal siapa kamu, yuk kenali tipe kepribadiannmu dari Hipokrates yang dikenal dengan DISC (Dominance-Influence-Steady-Compliance) . dan taraaa.. Kalau kamu termasuk orang yang suka bilang "pokoknya harus.. ga mau tau.." berarti kamu termasuk orang yang dominan. beda sama orang intim atau influence dia bakal bilang "Dengerin gue doong.. gue jugaa" ke temen atau sahabatnya kalo lagi curhat. kalo CeweQuat yang Stabil biasanya "terserah aja deh, gue ikut..". Terahir kalo kamu CeweQuat yang Cermat pasti kamu detil banget sampe hati nanya "buktinya apa? mana buktinya?" Kamu tipe yang mana hayoo? :D
Next, setelah tau kepribadianmu, sekarang saatnya belajar grammar "Past, Present, Future" dari hidup kamu.
"Kita hari ini adalah hasil dari pilihan kita di masa lalu. Kita di masa depan adalah hasil dari pilihan kita di hari ini" --Bunga Mega--
kalo ngomongin soal masalalu, siapa sih yang ga punya kecuali bayi yang baru lahir? sepahit atau semanis apapun yang pernah menimpa kamu, let's say What happen in my past, stay in my past. what happen in my future, I'll decide!!! YEAY
Hidup ternyata juga belajar dari sepatu lho, kalo ada sendal, heels sama sepatu sport kamu milih mana? kalo aku milih semuanya.. hehe karena aku bakal pake mereka di event yang beda. nah, disini kita belajar. apa jadinya kalo sendal jepit ngambek dan ngerasa ga berguna karena aku lebih milih pake heels ke pesta? sama hal nya saat kamu mungkin iri dan minder karena kamu ga secantik atau seanggun Raisa. Kamu juga ga mungkin mati-matian buat ngikutin gaya dia."Simply because, I don't have the potential like they do. I have my own purpose, the reason why God put me here.. on earth"
Minder? GA PERLU. Buat kamu CeweQuat stop buat ngebandingin, miliki mental juara, tetapin visi hidup kamu, enjoy your "me time" dan olahraga ya biar tetep cantik luar dalam. :)
The last but not least.. di hidup kamu, kamu penting buat sadar untuk meng-upgrade diri kamu sendiri. Macam hape smartphone jaman sekarang. saat kamu ga sadar kalo kamu meng-install OS terbaru, maka smartphone kamu dapat berfungsi lebih maksimal. nah, sebagai CeweQuat kita HARUS meng-UPGRADE OS diri kita biar ga lemot.. hehe

CeweQuat in L.O.V.E
Setelah mengenali dirimu dengan baik, maka mudah untukmu mengenali jenis hubungan yang potensial dan tidak. Yah, hidup dan cinta cewequat ga kayak drama di FTV, chicklit, telenovela hingga sinetron yang episode yang tak berkesudahan.

"Things that happen to us in this world reflect the quality of ourselves!! Your character, your habit, your work, your relationship, is only as GOOD as YOU are."
---Bunga Mega---

Jleb banget pas baca quotes ini. pikiran jadi melayang se-good apa ya hidup aku? Tenang-tenang, mbak bunga ga lupa kok buat ngasih tau poin-poin sebagai modal kamu untuk membangun hubungan yang berhasil.
  • Character (keep rendah hati, intergritas, dan punya hari berbelas kasih)
  • Respect
  • Listening (inget "Dua Telinga, Satu Mulut" mendengarnya dua kali lipat ya dari ngomongnya)
  • Collaboration
  • Sincerity
" Healthy realtionship won't make you exhausted, it's makes you feel excited"
---Bunga Mega---
Hubungan yang berhasil pasti kenal lebih dan lebih dalam lagi tentang pasanganmu.. apakah dia seseorang yang..
  • Commitment to Grow
  • Terbuka sama kamu, ngasih tau unek-unek, berbagi cerita apapun ke kamu
  • Integritas. ini paling penting, kalau kamu takut dia lirik kanan-kiri, dipastikan kamu tidak yakin dengan integritas pasanganmu..
  • Maturity & Reponsibility
  • Healthy Self Image
  • Positive attitude towards life
  • Personal chemistry
Penasaran penjelasan poin-poin diatas? yuk beli bukunya.. :p
Nah, pasti kamu pernah denger yang ini "pergaulan yang buruk merusak kebiasaan baik" so hati-hati memilih pasangan dan teman untuk bergaul ya CeweQuat. Kita masuk dalam topik yang paling nyees di bagian CeweQuat in L.O.V.E 
"Selingkuh : Putusin/Kesempatan Kedua?"
let me review.. Selingkuh bukan tindakan khilaf, tidak akan terjadi transaksi apabila tidak ada kesepakatan antara pembeli dan penjual (noted !!). Dear CeweQuat, Apakah kamu bisa menoleransi ketika dia menertawakan ketidak tahuan kamu? Mencederai kepercayaanmu, padahal katanya kamu special bagi dia? Jika kamu mencintai dirimu, dan menganggap dirimu berharga, akankah kamu biarkan? Peselingkuhan sama dengan mencuri, ya mencuri kepercayaan.  nah, Life must go on dear.. Jangan pertaruhkan msa depan kamu demi sebuah masa lalu yang sudah usang, tak peduli betapa indahnya masa itu menurutmu.
"You only have one life, one heart. Don't mistreat it."
 ---Bunga Mega---
soo, Buanglah Mantan pada Tempatnya.

CeweQuat in C.A.R.E.E.R
Bagian terahir nih CeweQuat, pasti semakin penasaran yaa!! beli bukunyaa.. :p
Mengerti ketiga bagian ini bikin kamu jadi seorang cewequat yang semakin memamksimalkan hidup dengan berkarya dan memberi manfaat. YEAY!!
Karir kamu punya mimpi kan? ini kata mbak mega..
"To make our dreams come true, we have to pay the price. There is no perfect timing, there is only now" 
---Bunga Mega---
Exactly, pasti cewequat semua setuju!!
Dengan mimpi, secara alami kita akan fokus mengejar mimpi kita, kita lebih dapat menentukan prioritas dan memaksimalkan potensi. isn't it?
Nah, yuk rancang masa depan kita.. pertama yang harus kita lakuin adalah Menulis Mimpi. kalau anak IPB pasti inget pas tahun pertama masuk asrama, kita ditugaskan menulis 100 mimpi kita diselembar kertas. Kedua adalah menvisualisasikan mimpi. Tutup mata kita, dan bayangkan.Ketiga kita Ceritakan mimpi ke orang lain. dan yang terahir yang paling penting adalah SMAART Planning. SMAART : Spesific, Measurable, Achievable, Affiliation, Realistic, Timed.
Buat ngeraih mimpi dan planning kamu, kamu pasti berhubungan dengan orang lain. dalam membangun hubungan dengan orang lain dan meraih kesuksesan bukanlah  IQ-mu, bukan wajah manismu, atau berlimpahnya hartamu, melainkan karakter (attitude). Kamu bisa kenali kecerdasan kamu dengan metode Multiple Intelligence.
Setelah kenal keahlian dan kemampuan kamu, kita belajar untuk membangun hubungan yang beretika di bagian Networking Etiquette. ada tujuh kunci dasar etika dalam berjejaring
  1. Be Polite
  2. Pay Attention
  3. Don't Interrupt
  4. Be Mindful of Other People's Time
  5. Thank You Note
  6. Keep in Touch
  7. Hang Out
Bagian ini pernah di demonstrasi mbak mega langsung di acara YOT Networking Day lho. :)
Setelah membangun jaringan seluas-luasnya, pasti cewequat lebih aktif menjalin hubungan dan menghadiri berbagai acara teman kamu. Nah, jangan salah kaprah ya, liat ini..
Quotes by @bungamega





Kita masuk sesi terahir CeweQuat Book nih.. tambah penasaran gimana cerita lengkapnya? beli bukunya.. :p "The Real Winner is the one who can touch people's hearts and changing people's lives" I'm Ready to be a @Cewequat :)

Comments

  1. kalo aku paling suka kalimat 'lebih baik punya teman satu milyar daripada uang satu milyar' dari suaminya mba mega :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger 🕓
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. 🎓🎓🎓
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…