Yah, saatnya curhat lagi nieh..
Mungkin sebagian orang kadang ilfeel denger kata” itu karna sbagian nganggep curhat dalah hal cengeng yang ga semestinya terus menjadi tradisi setiap orang ketika ada masalah.
Tapi sebagian orang yang lain memercayai kalo ngomongin curahan hati ke orang lain itu buat hati kita plong. Termasuk salah satunya aku..
Just an ordinary girl, tidak lantas aku ga butuh orang lain atau aku cewek kuat tahan banting, tapi aku juga bisa nangis, bias marah, malah bisa dibilang sering nglakuinnya.
Saat ini yang paling berkecamuk dihati dan pikiranku adalah “Gimana aku besok? Kuliah kah? Dimana? Fakultas apa? Atau aku hanya mengecewakan abah dan ibuk?”
Tapi aku yakin pemikiran seperti itu tidak hanya terjadi padaku. Pada teman”ku juga. Saat seperti ini kita semua anak kelas Xii pasti bingung, pikiran ga tenang, banyak yang harus kita kerjain dalam kurun waktu yang singkat. Dan semua itu hamper ga kerasa. Saking banyaknya kali ya? Sekarang yang menambah pikiran kita adalah berubahnya aturan UN dan juga aturan masuk PTN. Bukan jadi beban sih, tapi belum adanya pengalaman yang buat kami resah. Apa ini akan menguntunngkan kita atau tidak? Tapi kita perlahan mulai yakin kalau untuk UN InsyaAllah dengan dibantu nilai rapot selama 3semester terahir dan juga akumulasi nilai US dan ujian praktek, serta paling penting adalah Usaha+Doa. Maka atas ijin Allah dan ridho orang tua, kita dapat melewati dengan mudah.
Untuk masuk PTN, selain hal diatas yang juga dilakukan untuk UN, disini kita juga dituntut aktif untuk mencari informasi sana-sini, nglobi guru agar mau ngasih rekomendasi buat kita. Meyakinkan mereka tepatnya. Dan yang paling ngeri buat dibayangin adalah duduk diruang test SNMPTN dengan dikelilingi orang-orang dari berbagai daerah yang nggak kita kenal. Emang prosedur masuk PTN tahun ini adalah 60% SNMPTN, yang rencana akan diadain tanggal 1-2 juni 2011. Disana otomatis kita harus Do The Best, melakukan yang terbaik. Harap-harap cemas rek.. hihihi
Tapi motivasi dari berbagai kalangan membuat aku juga teman”ku mulai meningkatkan kapasitas latihan kita, agar kualitas kita lebih baek lagi.. kita juga ga lupa berdoa, berusaha baik selalu, ga nyari” kesalahan lah. Emang bener” harus berusaha dari sekuat yang kita mampu. Semoga kita semua bias mempuh UN+US+SNMPTN tahun ini dengan sukses. Dan kita dapat menduduki bangku kuliah tahun ini. Dengan hati bahagia kita dapat mengatakan “Aku Seorang Mahasiswa”. Juga kita dapat melihat senyum bangga dari bibir orang tua serta guru-guru kita mlihat kita menjunjung derajat mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok