Skip to main content
Yah, saatnya curhat lagi nieh..
Mungkin sebagian orang kadang ilfeel denger kata” itu karna sbagian nganggep curhat dalah hal cengeng yang ga semestinya terus menjadi tradisi setiap orang ketika ada masalah.
Tapi sebagian orang yang lain memercayai kalo ngomongin curahan hati ke orang lain itu buat hati kita plong. Termasuk salah satunya aku..
Just an ordinary girl, tidak lantas aku ga butuh orang lain atau aku cewek kuat tahan banting, tapi aku juga bisa nangis, bias marah, malah bisa dibilang sering nglakuinnya.
Saat ini yang paling berkecamuk dihati dan pikiranku adalah “Gimana aku besok? Kuliah kah? Dimana? Fakultas apa? Atau aku hanya mengecewakan abah dan ibuk?”
Tapi aku yakin pemikiran seperti itu tidak hanya terjadi padaku. Pada teman”ku juga. Saat seperti ini kita semua anak kelas Xii pasti bingung, pikiran ga tenang, banyak yang harus kita kerjain dalam kurun waktu yang singkat. Dan semua itu hamper ga kerasa. Saking banyaknya kali ya? Sekarang yang menambah pikiran kita adalah berubahnya aturan UN dan juga aturan masuk PTN. Bukan jadi beban sih, tapi belum adanya pengalaman yang buat kami resah. Apa ini akan menguntunngkan kita atau tidak? Tapi kita perlahan mulai yakin kalau untuk UN InsyaAllah dengan dibantu nilai rapot selama 3semester terahir dan juga akumulasi nilai US dan ujian praktek, serta paling penting adalah Usaha+Doa. Maka atas ijin Allah dan ridho orang tua, kita dapat melewati dengan mudah.
Untuk masuk PTN, selain hal diatas yang juga dilakukan untuk UN, disini kita juga dituntut aktif untuk mencari informasi sana-sini, nglobi guru agar mau ngasih rekomendasi buat kita. Meyakinkan mereka tepatnya. Dan yang paling ngeri buat dibayangin adalah duduk diruang test SNMPTN dengan dikelilingi orang-orang dari berbagai daerah yang nggak kita kenal. Emang prosedur masuk PTN tahun ini adalah 60% SNMPTN, yang rencana akan diadain tanggal 1-2 juni 2011. Disana otomatis kita harus Do The Best, melakukan yang terbaik. Harap-harap cemas rek.. hihihi
Tapi motivasi dari berbagai kalangan membuat aku juga teman”ku mulai meningkatkan kapasitas latihan kita, agar kualitas kita lebih baek lagi.. kita juga ga lupa berdoa, berusaha baik selalu, ga nyari” kesalahan lah. Emang bener” harus berusaha dari sekuat yang kita mampu. Semoga kita semua bias mempuh UN+US+SNMPTN tahun ini dengan sukses. Dan kita dapat menduduki bangku kuliah tahun ini. Dengan hati bahagia kita dapat mengatakan “Aku Seorang Mahasiswa”. Juga kita dapat melihat senyum bangga dari bibir orang tua serta guru-guru kita mlihat kita menjunjung derajat mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum calon bunda sholihah.. Masih edisi persalinan, kesempatan kali ini bundanya Kaizan mau nulis review pengalaman persalinan di RS Ananda Purwokerto.
Sedikit ulasan dari saya untuk calon bunda sholihah di daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Pertama, dimulai dari alasan pemilihan.. Kira-kira hal apa saja yang saya perhatikan saat memilih tempat untuk bersalin? Jawabannya adalah Kenyamanan. Kata nyaman disini mencakup beberapa faktor yang mempengaruhi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, fasilitas.
Saya sendiri menempatkan prioritas pertama kenyamanan pada dokter. Sebelum saya memutuskan untuk berpindah rumah sakit, saya ditangani obsygn laki-laki di rs sebelumnya, dan saya merasa kurang nyaman. Akhirnya saya memutuskan pindah ke RS. Ananda Purwokerto saat usia kandungan saya 33weeks. Saya memilih obsygn Dr. Setya Dian Kartika, Spog atas rekomendasi kakak sepupu dan adik ipar saya. Sampai melahirkan kemarin, rasanya lega dan nyaman sekali konsultasi dengan Dr. Ik…

Assalamualaikum Kaizan ❤

Assalamualaikum Kaizan Anak Bunda ☺
- Ruang Bersalin RS Ananda Purwokerto, 02.53 Jum'at, 28 Oktober 2016 -
Penantian selama 38 minggu 3 hari atau 9 bulan 17 hari berahir sudah, selamat datang di dunia anak bunda & ayah, Kaizan Aghna Al Arkhan.
Tulisan kali ini khusus bunda persembahkan untuk putraku Kaizan, mungkin suatu hari nanti Kaizan ingin tau bagaimana proses Kaizan lahir di dunia ini. Umumnya untuk calon-calon bunda muda semoga dapat bermanfaat.
Tanda-tanda cinta menyapa ayah dan bundanya muncul Kamis dini hari, keluar setetes darah. Menurut orang jawa jaman dahulu proses kelahiran Kaizan disebut "Ngangkat Kidang" yang mana menurut orang jaman dulu prosesnya akan memakan waktu yang relatif lama sampai berhari hari dan merasakan sakit yang hmmm "gurih" katanya. Tapi alhamdulillah semua itu hanya berdasarkan subyektivitas pengalaman pribadi beberapa orang jaman dulu saja. Alhamdulillah proses lahiran yang saya alami memakan waktu mulai 21.30-02.53 d…

Menuju TOGA!!!

Sowreee Blogger πŸ•“
Sambil nonton Drama Korea The Heirs di RCTI, aku sambil cerita yaaa.. Mumpung lagi iklan nih..
Cerita kali ini masih tentang perjuangan menuju Toga.. πŸŽ“πŸŽ“πŸŽ“
Postingan aku sebelumnya udah ngebahas tentang abis sidang mau ngapain.. Kali ini asumsi nya adalah QC udah selesai dan Jurnal sudah tersubmit.. Selanjutnyaaa...
Menuju TOGA!!!

Saran aku adalah: Lengkapi semua berkas dulu biar ga bolak balik dan bisa seharian beres. Oia, aku tambahin rincian dana ya. Harus banget nyisihin uang buat keperluan ini sampe printilannya.

Overall yang harus disiapin buat SKL dan WISUDA
- Form distribusi (departemen)
- Skripsi 5 rangkap, lembar pengesahan 8 rangkap (5 lembar buat dijilid, 3 lembar buat persyaratan)
- CD
a. CD buat Dosbing (Skripsi word, pdf, olah data, jurnal)
b. CD buat Perpus FEM (Skripsi, Abstrak, Jurnal (Word dan PDF ya formatnya))
c. CD buat LSI (Skripsi PDF, Skripsi word dipisah-pisah (Cover, Bab 1, Bab 2, Bab 3, Bab 4, Bab 5, Lampiran, Abstrak))
d. CD buat Pak Ha…