Wadah Belajar dan Berbagi Inspirasi Bagi Bunda, Komunitas Cacabun 💛💛💛

Masih kilas balik 2017, mungkin artinya saya masih belum move one dari angka 7 ke angka 8. InsyaAllah tekadnya mah sudah bulat kok untuk move on, hanya saja ingin menulis beberapa momen yang terekam, agar lebih terpatri (maafkan bahasa saya yang amatir) 😅

Mari kita bicara tentang Cinta antara Bayi dan Bunda 💝 Menurut saya arti cinta bayi dan bunda sesederhana quotes dari mbah google yang saya temukan berikut ini, bayi dan bunda hakikatnya sama sama saling membutuhkan satu sama lain

        "A mother needs her baby just as much as the baby needs the mother…"

Awal mula mengenal Komunitas Cacabun..

Sejak awal kehamilan Kaizan, saya diajak oleh seseorang yang sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri, sejak kuliah saya sempat beberapa kali satu komunitas dengan beliau, seseorang yang sangat menginspirasi saya sampai saat ini.
Beliau mengajak saya kepada kebaikan, mengajak untuk belajar bersama dalam sebuah WAG (Whatsapp Grup) Komunitas Cacabun (Cerita Cinta Bayi dan Bunda), sampai saat ini alhamdulillah terhitung hampir dua tahun saya bergabung, dan saya juga ikut berkontribusi meramaikan instagram @komunitascacabun sebagai team kominfo ❤

Komunitas pertama saya sebagai istri dan ibu-ibu yang isinya ibu-ibu jaman now. Ibu-ibu jaman now yang kayak gimana sih? 😅 Menurut hemat saya, ibu-ibu jaman now (selanjutnya disingkat IIJN) banyak karakteristiknya, jika ditarik benang merah IIJN ini haus akan ilmu pengetahuan terbaru mengenai dunia anak, dunia mengASIhi, dunia parenting, dan alhmdulillah sudah banyak yang berhasil mengedukasi generasi-generasi sebelumnya tentang banyaknya mitos di masyarakat.

Keluar sedikit dari topik 😂😂😂
Bicara tentang mitos, saya turut prihatin dengan banyak nya mitos selama kehamilan, pasca persalinan yang bisa membuat seseorang ibu yang baru melahirkan mengalami baby blues.
Salah satunya, bayangkan saat ibu baru melahirkan dengan perjuangan hidup dan mati, kemudian ingin beristirahat di siang hari, namun sedihnya ada MITOS di masyarakat jika ibu tidur siang hari, darah putih naik. Atauuu, saat malam tiba, ibu  ingin beristirahat dengan bayi nya, namun ada yang namanya MITOS NJAGONG BAYI  si ibu diminta tidur dan beristirahat, kemudian bayi ditunggui oleh banyak sanak sodara, kalau banyak sanak sodara yang Njagongi bayi, ibunya jadi ndak bisa bobo tho yaaa 😂😂😂

Padahal seorang ibu baru yang masih belum stabil kondisi nya baik secara fisik, mental dan masih beradaptasi menjadi ibu, membutuhkan banyak waktu beristirahat, membangun bonding dengan anaknya, belajar bersama anaknya membangun kerjasama dalam proses menyusui, dan beberapa hal lain yang jauh lebih penting untuk diperhatikan daripada saling berargumen tentang mitos-mitos yang belum pasti benar adanya.

Berbicara mengenai mitos yang belum pasti kebenaran dan ke shohihannya, sebagai muslimah saya sendiri takut dihisab atas ucapan saya tentang mitos tersebut. Sebijak mungkin kita mengolah informasi dari sekitar, tidak memberikan informasi atau masukan yang belum jelas kebenarannya apalagi jika terbukti itu hanya mitos dan berusaha mengendalikan diri tidak menambah beban pikiran ibu-ibu yang baru melahirkan. Setuju ya.. hehehe 😊

Baiklah, back to topic, memiliki wadah dalam belajar dan berbagi menurut saya pribadi sangat penting, banyak informasi terbaru, terkini dan teraktual yang bisa kita dapatkan dari random sharing di grup, wadah aktuliasasi diri dalam berkontirbusi terjun ke masyarakat bersama komunitas, menjaring koneksi ke seluruh wilayah Indonesia, dan bonusnya sering dapat info diskonan produk bayi (emak-emak lyfe) 😂😂😂

Informasi pendaftaran Komunitas Cacabun untuk saat ini belum dibuka lagi, insyaAllah kalau ada pembukaan member diumumkan di akun social media Cacabun 😍

Jika ingin berkontribusi dalan kegiatan sosial atau ingin menyumbang donasi boleh banget langsung kirim pesan lewat IG @komunitascacabun

Sekian tulisan saya tentang Komunitas Pertama saya Komunitas Cacabun 💕 (Cerita Cinta Bayi dan Bunda).

Silahkan mampir ke Instagram @komunitascacabun ya untuk informasi selanjutnya ❤❤❤

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Family Trip to Lombok "Pengalaman Trip Bersama Toddler"

Review Hotel Sendok Senggigi Lombok